DKM dan AMIL se Panmas mengiikuti Pelatihan

IMG-20140813-WA0002 IMG-20140813-WA0003 IMG-20140813-WA0004

Depok, 13/8.- Kecamatan Pancoran Mas, untuk meningkatkan kemampuan para DKM dan AMIL mengadakan Pelatihan Manajemen DKM dan Memandikan Jenazah yang diselenggarakan di Gedung Sekar Peni Jl. Siliwangi Depok. Pelatiahn ini diikuti oleh 30 (tiga puluh) orang atau peserta dari pengurus Dewan Kemakmuran Masjid dari 6 (enam) kelurahan se Kecamatan Pancoran Mas, setiap Kelurahan mengirimkan 5 orang peserta dengan komposisi 4 orang laki-laki dan 1 orang perempuan, kegiatan ini akan berlangsung selama 2 (dua) hari, tanggal 13-14 Agustus 2014.

Camat Pancoran Mas (N. Lienda Ratnanurdianny, SH, M.Hum) yang akrab dipanggil BCL (Bu Camat Lienda) membuka acara pelatihan  ini dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kota untuk meningkatkan kapasitas para Pengurus DKM se Kecamatan Pancoran Mas. Untuk itu BCL berharap agar para peserta yang mengikuti dapat menimba ilmu dan menularkan ilmu yang didapat pada pelatihan ini kepada pengurus yang lain. Dengan pelatihan ini lanjut BCL diharapkan semakin memperkokoh keberadaan Masjid sebagai pusat kegiatan para jamaah yang ada di wilayah masjid tersebut. Semoga saja ke dapan perlu dilakukan perlombaan Manajemen DKM antar kecamatan sebagai tindak lanjut kegiatan ini, ujar BCL.

Nara Sumber pada pelatihan ini untuk pelatihan Manajemen DKM oleh Mustafa E Nasution, PHD (Ketua DMI Kota Depok), pembinaan jemaah masjid oleh Dr. KH M. Idris Abdul Somad (Sekjen MUI Kota Depok /Wakil Walikota Depok), Peran DKM Mesjid dalam pengurusan Jenazah oleh Drs. Khalid Mawardi (Kepala Kandepag Depok), tata Cara mengurus Jenazah menurut syariat Islam oleh Drs. KH mahfudz Anwar, MA, Praktek memandikan Jenazah oleh Uztadzah Cicih dan H. Sumanta, ucap Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Pancoran Mas (H. Muhammad Fahmi, ST, M.Si). Ksm-pm