Penanaman pohon dilingkungan Pasar Depok Jaya

Selasa, tanggal 12 Februari 2013 bertempat di aula Kelurahan Depok Jaya, Camat Lienda memimpin langsung rapat koordinasi lanjutan dalam  rangka penataan lingkungan disekitar pasar Depok Jaya. Penataan dimaksud diantaranya penanaman pohon penghijauan, penertiban PKL, perbaikan trotoar dan pengolahan limbah cair yang ada di Pasar Depok Jaya. Dicapai kesepakatan dari hasil koordinasi dengan OPD terkait adalah sebagai berikut :

1. Dinas BMSDA akan mengerahkan satgasnya membersihkan saluran air dan pembersihan sedimentasi yang ada disaluran

2. Dinas Kebersihan dan Pertamanan menyediakan tempat sampah terpilah yang akan diletakan dibeberapa titik lokasi sepanjang jalan Nusantara dan lingkungan pasar Depok Jaya

3. Badan Lingkungan Hidup menyediakan pohon dan potnya serta pembuatan lubang biopori

4. Dinas Pertanian dan perikanan melakukan pelatihan bagi para pedagang ayam yang ada di pasar Depok Jaya dan akan berkerjasama dengan FAO

5. Satuan polisi pamong praja melakukan upaya penertiban kepada PKL secara persuasif

6. Kecamatan Pancoran Mas dan Lurah mendukung sepenuhnya dengan cara mensosialisasikan kepada masyarakatnya dan menfasilitasi OPD terkait serta menjalankan fungsi pengawasan berkerjasama dengan pengelola pasar Depok Jaya melalui Pengurus Koperasi Pasar Depok Jaya  (KPPD).

diakhir acara tersebut peserta rapat yang terdiri dari : Camat, Lurah, perwakilan DPPKA, DKP, BLH, SATPOL PP, Dinas Pertanian dan Pengurus Koperasi Pasar Depok Jaya  (KPPD) langsung melakukan aksi penanaman pohon penghijauan di pelataran parkir pasar Depok Jaya.

Photo kegiatan terkait :