BCL Membuka Pelatihan Pengembangan Petani Tk. Kecamatan Panmas

 

IMG-20140806-WA0008

DTC, 6/8.- Camat Pancoran Mas (N Lienda Ratnanurdianny, SH, M.Hum) yang akrab disapa BCL (Bu Camat Linda) membuka Acara Pelatihan Pengembangan Petani Tingkat Kecamatan Pancoran Mas bertempat di Lantai 3 Aula DTC Kelurahan Rangkepanjaya.

Dalam sambutannya BCL mengharapkan agar kegiatan ini dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk mendapatkan pengetahuan dan meningkatkan skill untuk para petani dan calon petani yang ada di Kecamatan Pancoran Mas. Materi yang didadapkan peserta lanjut BCL diharpkan dapat ditularkan kepada warga sekitar di wilayah masing-masing untuk dapat juga melakukan pengembangan KRPL dan Budidaya Tamanan Obat Keluarga (TOGA). Alhamdulillah Kecamatan Pancoran Mas meraih prestasi pengelola TOGA terbaik pertama Tingkat Kota Depok. Prestasi ini harus dapat dikembangkan dan dipertahankan. Kegiatan seperti ini merupakan salah satu wujud nyata Kecamatan Pancoran Mas ingin memotivasi kepada para petani TOGA ujar BCL dalam sambutannya.

Kegiatan Pelatihan diikuti oleh kurang lebih 75 orang dari perwakilan Kelurahan dengan unsur Pokja 3 PKK Kecamatan dan Keluraha, Pengurus KWT, KRPL Kelurahan, para petani dan calon petani TOGA dengan nara sumber sari Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan, Pemilik Kebun Tani Herbal Insani Depok dan Pemilik Usaha Juice Belimbing Delira Depok, demikian ditambahkan oleh Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Pancoran Mas (Muhammad Fahmi, ST, M.Si). Ksm-pm