Panmas Membentuk Forum WPA (Warga Peduli Aids)

HIV 1

Depok, 4/12.- Komisi Penanggulangan Aids Kota Depok (KPAK) memberikan Sosialisasi kepada Pegawai Kecamatan dan Kelurahan, LPM, Karang Taruna, Kader Pos Yandu dan perwakilan masyarakat yang hadir lebih dari 40 orang peserta sosialisasi, bertempat di Pendopo Kecamatan Pancoran Mas, dengan nara sumber dari Puskesmas Pancoran Mas ( dr. Ani)  dan Sekretaris II KPA Kota Depok  (Drs. Herry Kuntowo). Kecamatan Pancoran Mas sesuai data di KPA sejal tahun 2010-2013 sebanyak 62 penderita HIV/AIDS terdisi dari 43 Laki-laki dan 19 Perembuan, meninggal 3 orang, 1 orang laki-laki dan 2 orang perempuan, dengan demikian Kecamatan Pancoran Mas termasuk zone merah demikian disampaikan oleh Camat Pancoran Mas pada acara pembukaan Sosialisasi tersebut.

Apa itu HIV dan apa itu Aids ?

HIV (Human Immunodeficiency Virus adalah yang menyerang sistem kekebalan tubuh (sel darah putih) sehingga orang yang terinfeksi HIV mudah diserang berbagai penyakit.

AIDS (Acquired Immunodeficiency Syndrome) yaitu kumpulan berbagai gejala penyakit akibat menurunnya sistem kekebalan tubuh oleh infeksi HIV.

HIV dan AIDS memnular melalui, darah, cairan sperma, cairan vagina dan air susu Ibu serta hubungan seksual.

Pada penghujung acara sekaligus membentuk Forum WPA (Warga Penanggulangan Aids) Kecamatan Pancoran Mas dengan susunan sebagai berikut :

Pananggung Jawab :  Camat Pancoran Mas

Ketua                       :  Rosana

Wakil Ketua             :  Siti Jubaedah

Sekretaris                :  H. Muhammad Fahmi

Bendahara               :  Sulastri

Pengelola Program  : Saiful dan Mizar

Pengelola logistik     : Slamet

Pokja 1                     :  Aselih

Pokja 2                     : Tri Yuliutomo

Foto Dokumentasi :

HIV 0

HIV 3

HIV 2

ksm-pm