Visi dan Misi

VISI:

Visi Kecamatan Pancoran Mas dirumuskan dengan terlebih dahulu melakukan analisis terhadap Visi Walikota dan Wakil Walikota Depok terpilih tahun 2011-2015 yang hendak dicapai dalam tahapan kedua Pembangunan Jangka Panjang Daerah Kota Depok, yaitu Terwujudnya Kota Depok yang Maju dan Sejahtera.

Maju didefinisikan sebagai Kota yang maju dalam pelayanan publik, Serta Warganya berbudaya dan berakhlak mulia, sedangkan Sejahtera didefinisikan sebagai  Kota yang aman dan nyaman, serta warganya hidup makmur dan bahagia.

Dengan memperhatikan tugas pokok dan fungsi yang dimiliki, kondisi dan proyeksi yang diinginkan ke depan, isu-isu strategis yang ada, serta visi Kota Depok sebagaimana tersebut di atas, maka visi Kecamatan Pancoran Mas adalah sebagai berikut:

”Profesional dalam Pelayanan Menuju Masyarakat Pancoran Mas yang Tertib, Berdaya, dan Sejahtera”

MISI:

Misi Walikota dan Wakil Walikota terpilih yang merupakan penjabaran visi Pemerintah Kota Depok sebagaimana termaktub di dalam Rencana Pembangunan Jangka Pendek Pembangunan Kota adalah sebagai-berikut:

1. Mewujudkan pelayanan publik yang profesional, berbasis teknologi informasi.

2. Mewujudkan kemandirian ekonomi masyarakat berbasis potensi lokal.

3. Mewujudkan Infrastruktur dan lingkungan yang nyaman.

4. Mewujudkan SDM unggul, kreatif dan religius.

Merujuk pada rumusan misi tersebut maka misi Kecamatan Pancoran Mas adalah sebagai berikut:

  • Misi Pertama: Meningkatkan pemenuhan kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan dan meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap layanan yang diberikan.
  • Misi Kedua: menciptakan iklim yang kondusif bagi terwujudnya masyarakat Pancoran Mas yang TERTIB, yaitu masyarakat yang mampu menjaga dan mematuhi nilai dan norma yang berlaku guna mengupayakan terwujudnya ketertiban dan keteraturan sosial (social order) di masyarakat.
  • Misi Ketiga: mengembangkan iklim yang kondusif bagi terwujudnya masyarakat Pancoran Mas yang BERDAYA, yaitu masyarakat yang memiliki inisiatif, kreatif, dan produktif dalam memenuhi kebutuhan diri pribadi, keluarga, kelompok (komunitas) maupun kebutuhan bersama di tingkat warga.
  • Misi Keempat : menciptakan iklim yang kondusif bagi terwujudnya masyarakat Pancoran Mas yang SEJAHTERA, yaitu masyarakat yang terpenuhi kebutuhan lahiriah maupun batiniahnya, memiliki kepekaan sosial, serta berdaya guna dan berhasil guna bagi masyarakat disekelilingnya.