MUSRENBANG PANMAS TAHUN 2016

Pada hari Selasa, tanggal 19 Januari 2016, bertempat di gedung sekarpeni, Depok, Pemerintah Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok menggelar acara Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan Pancoran Mas. Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan Pancoran Mas tahun ini mengambil tema “ Mewujudkan Penyelenggaraan Pemerintahan yang semakin efektif dan kemandirian masyarakat dalam pembangunan di tahun 2017 “ bertujuan menyusun kerangka RKPD tahun 2017 yang merupakan tahun pertama dari periode ketiga RPJMD dari RPJPD Kota Depok tahun 2005-2025. Musrenbang Kecamatan merupakan salah satu bagian yang sangat penting dalam perencanaan pembangunan. Peran Musrenbang menjadi lebih bermakna karena menjadi media utama konsultasi publik bagi segenap pelaku kepentingan untuk menyelaraskan prioritas pembangunan kecamatan/ Kelurahan dengan prioritas dan sasaran pembangunan Kota. Perencanaan Pembangunan yang dilakukan melalui Musrenbang merupakan bagian dari amanat Undang-Undang Nomor 25 tahun tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional.

Camat Pancoran Mas, H. Utang Wardaya, AP, M.Si, dalam sambutannya mengatakan berdasarkan hasil rekap daftar urutan kegiatan prioritas musrenbang kelurahan yang masuk ketingkat Kecamatan, usulan perbaikan infrastruktur jalan lingkungan dan saluran air paling banyak diusulkan, untuk itu beliau berharap agar usulan-usulan tersebut dapat dipertajam, diklarifikasi kembali untuk dijadikan usulan skala prioritas musrenbang Kecamatan Pancoran Mas dan diharapkan dapat menghasilkan rumusan program dan kegiatan yang benar-benar menjawab kebutuhan masyarakat.

Usulan prioritas pembangunan infrastruktur dari kelurahan sebesar Rp. 9.739.100.000,00 diantaranya untuk pembangunan Jalan lingkungan sebanyak 30 titik, drainase sebanyak 30 lokasi, PJU 40 titik lokasi yang tersebar diwilayah Kecamatan Pancoran Mas, sedangkan usulan bidang ekonomi sebesar Rp. 2.297.200.000,00 diantaranya untuk kegiatan posyandu dan usulan paket pelatihan. Dari kegiatan RKPD Musrenbang Kecamatan Pancoran Mas tahun 2016 ini dapat menjawab sebagian isu dan permasalahan yang ada diwilayah Kecamatan Pancoran Mas, yaitu permasalahan tingkat kemiskinan dan pengangguran terbuka serta mendorong IPM Kecamatan Pancoran Mas yang sekarang ini baru mencapai angka 77,68, harap Camat Pancoran Mas. Hadir pada acara Musrenbang Kecamatan Pancoran Mas Tahun 2016 diantaranya yaitu : Lurah se-Kecamatan Pancoran Mas, Para Ketua LPM se-Kecamatan pancoran Mas, unsur Muspika Kecamatan Pancoran Mas, para anggota DPRD Kota Depok Dapil Panmas, TP- PKK Kecamatan dan Kelurahan, Perwakilan OPD se-Kota Depok. (*)

Twitter Digg Delicious Stumbleupon Technorati Facebook Email