Panmas Sosialisasi Pemilahan Sampah, menuju Adipura 2013

Sosialisasi 1

Mampang, 17/10/13,  Camat Pancoran Mas (N.Lienda Ratnanurdianny, SH. M.Hum) dengan program Pemilahan Sampah yang baik dan benar untuk mewujudkan Depok yang bersih dan Hijau menuju Adipura 2013, dengan semangatnya melaksanakan sosialisasi diseluruh kelurahan di wilayah Pancoran Mas, kali ini Kelurahan Mampang yang mendapat gilirannya, dengan menghadirkan nara sumber dari DKP, BLH dan Praktisi Bank Sampah.

Kegiatan Sosialisasi dengan Tema ” Sosialisasi Pemilahan Sampah, Kita Wujudkan Kota Depok Bersih dan Hijau, Menuju Adipura 2013″ yang diikuti oleh  Tokoh Masyarakat, LPM, Ketua RW, PKK, Satgas Kebersihan, Babinsa  dan Pengelola Bank Sampah se Kelurahan Mampang. Adapun tujuannya diselenggarakannya Sosialiasi ini adalah bagaimana cara memilah sampah dengan baik dan benar,untuk mengurangi pasokan sampah ke TPA dan diharapkan akan terbentuk Bank-Bank Sampah yang baru, demikian disampaikan oleh Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban (Budi Muhammad, SE).

Ketua RW.013 Kelurahan Mampang (H. Hasannudin Sandi) yang juga sebagai pengurus MUI Kecamatan Pancoran Mas, memberikan masukan kalau bisa pemerintah Kota Depok study bandingnya jangan hanya ke Jepang saja coba ke Inggris dan Swedia, disampaikan bahwa di Inggris dan di Swedia  sudah menggunakan mobil pengangkut sampah yang langsung dapat memilah sampah, demikian ungkapnya

Akhir pada sosialisasi ini dilanjutkan dengan praktek komposting Osaki yaitu dengan menggunakan media kardus. Ksm-pm

Foto Dokumentasi :

Sosialisasi Sekcam

Nara Sumber Baron N

Peserta Sosialisasi

Peserta yg tanya