PELATIHAN KADER POSYANDU DAN POSBINDU KECAMATAN PANCORAN MAS KOTA DEPOK

img_7324

Camat Pancoran Mas H utang Wardaya memberikan sambutan dan membuka kegiatan  “PELATIHAN KADER POSYANDU DAN POSBINDU SE-KECAMATAN PANCORAN MAS  KOTA DEPOK TAHUN 2017”

DASAR PELAKSANAAN kegiatan ini adalah  Petunjuk Operasional Bantuan Posyandu dan Posbindu  Dana APBD Kota Depok    Tahun 2016 dan hasil  Rapat Pokjanal Kecamatan Pancoran Mas tanggal   6 Januari 2017 tentang Pelaksanaan dan Kepanitiaan Pelatihan Kader Posyandu dan Posbindu Kecamatan Pancoran Mas tahun 2017. THEMA PELATIHAN  Bintek kader kali ini adalah :
1. Melalui Pelatihan Kader Posyandu, Kita Tingkatkan Pemberdayaan Remaja Untuk Memperkokoh Ketahanan Keluarga,   dan
2. Melalui Pelatihan Kader Posbindu, Kita Tingkatkan Pemberdayaan Lansia Untuk Memperkokoh Ketahanan Keluarga,
Adapun tujuan dari pelatihan kader posyandu agar  Terselenggaranya kegiatan Program Peningkatan Sumber Daya Manusia kecamatan Pancoran Mas melalui Kader sebagai ujung tombak dan pembaharu serta penggerak kegiatan di masyarakat dalam meningkatkan derajat kesehatan, pengetahuan dan keterampilan keluarga menuju Kota Depok yang Unggul , Nyaman dan Religius.
Kegiatan Pelatihan ini  dilaksanakan selama 4 ( Empat ) hari  dari tanggal 09 s/d 12  januari 2017  bertempat di  Aula Kecamatan Pancoran Mas Lantai 2,dengan jumlah Peserta pelatihan  seluruhnya  berjumlah 649 org,terdiri dari 476 kader Posyandu,170 kader Posbindu serta 3 orang kader PIK Remaja.Untuk Narasumber adalah Kepala Puskesmas dan  Koordinator PLKB  Kecamatan Pancoran Mas,metode pelatihan dengan Ceramah,Diskusi dan Tanya jawab .
Sumber Dana Berasal dari Dana Alokasi Pelatihan Kader Posyandu dan Posbindu  Tahun 2016 dengan TOTAL biaya : Rp. 38.250.000.

 

 

Twitter Digg Delicious Stumbleupon Technorati Facebook Email